Assalamu'alaikum... Welcome in My Site!

Pages

Tuesday 20 April 2010

Katanya Harus Fokus... Tapi Aku Gimana???

Share/Bookmark
Setelah terdiam selama 15 menit (bingung mau nulis apa) akhirnya jadilah tulisan ini.
Di sela-sela kegiatanku yang semakin padat, dengan sedikit waktu luang, saya mencoba untuk menulis di belog ku ini dengan penuh perjuangan dan susah payah (ya ampun, lebay).

Kita harus fokus jika ingin meraih suatu tujuan dengan maksimal. Berusaha memusatkan pikiran pada satu obyek yang sekiranya kita memang mampu berkembang pada bidang tersebut. Tentunya, kita harus semakin membuatnya lebih berkembang lagi dengan banyak belajar dan latihan. (Maka jangan heran kalau dengan berfokus pada fisika, nilai PKN saya menjadi j-e-b-l-o-k, hehe.)

Namun, mungkin ini sudah jadi nasib saya. Tapi sebetulnya juga menguntungkan, sih. Karena selain menggeluti bidang Fisika, saya juga lumayan aktif di Karate sekolah. Alhamdulillah, walaupun masih kelas 8, saya menduduki peringkat sabuk tertinggi di sekolah. Alhasil, saya juga sering diikutkan pertandingan atau turnamen karate tingkat kabupaten maupun provinsi. Khusus untuk tingkat provinsi, saya hanya mampu bertengger pada runner up. Maaf teman-teman.

Maka terjadilah masalah ketika saya harus mengikuti pembinaan fisika pada Sabtu pagi. Dulu, waktu masih diaktifkan program Pengembangan Diri, semua kegiatan di luar pelajaran dilaksanakan pada Sabtu pagi. So pasti, pengembangan diri karate saya jadi terbengkalai karena pada jadwal dan jam yang sama. Pada waktu itu orang tua saya memaksa untuk saya keluar dari kegiatan karate. Namun, karena memang saya dilahirkan sebagai anak yang pemberani (hehehe), saya mengadu, tepatnya memohon kepada Bapak Kepsek untuk mengganti jadwal kegiatannya. Jadi saya bisa belajar fisika dan karate dengan enjoy!

Alhamdulillah, sampai sekarang sudah tidak ada masalah lagi. Namun, orang tua saya sering keberatan kalau saya sering pulang sore karena belajar fisika di rumah guru saya tercinta atau berlatih karate di dojo tercinta juga. Tapi setelah saya beri pengertian, akhirnya mereka mendukung saya. Seneng :-).

Nah, sekarang ada masalah new lagi. Kalau perhatian kita terpecah menjadi dua, akankah kita masih bisa meraih keduanya dengan maksimal? Seperti yang dikatakan Akang Dheo di sini http://bloggwcom.blogspot.com/2010/04/apa-betul-harus-fokus-dalam-olimpiade.html. Kita harus fokus dalam mencapai tujuan dengan maksimal. Please help ya kawan...

3 komentar:

Dhea said...

wah klo ortu ga pernah masalahin selama masih ada hub ya dengan sekolah.... klo ngenet, pasti ada yang marah2 d umah..

Anonymous said...

Wah.. Good Luck aja buat Tria, semuanya memang harus balance.. Klo g'bisa berantakan.. hehe

Bangun said...

klo fokus tu hrs. yg penting gmn caranya km bs enjoy 'n ttp fokus. sehari sblm olimpiade aj aku bljrnya dikit (orang udh paham hehehe). nilai PKN jelek ga masalah (malah bangga krn aku bkn nasionalis)

Post a Comment

Saya cuma manusia biasa yang pasti gak pernah luput dari salah.
Dimohon kritik dan saran para Agan dan Sist semua.
Komen 1 dapat kupon, 10 komen dapat gelas, 20 komen dapat piring, periode 2 detik setelah baca tulisan ini. Hehehe...