Assalamu'alaikum... Welcome in My Site!

Pages

Wednesday 24 March 2010

Ilmuwan-ilmuwan Terkeji Dalam Sejarah

Share/Bookmark
Dari waktu ke waktu, seorang ilibusinyamuwan selalu menyumbangkan kontribusinya dan berbagai inovasi besar di dunia kedokteran, kimia, fisika, dan banyak lagi. Sebagian besar dari karya brilian mereka memberikan kemajuan yang sangat besar pada dunia.
Namun koin memiliki sisi lain, yang jauh lebih jahat dan egois. Entah bagaimana fikiran para ilmuwan tersebut, sampai-sampai mereka membuat sesuatu yang menyebabkan lebih banyak kerugian daripada keuntungannya.
Memang betul, tanpa 'karya-karya besar' mereka, tidak akan tercipta sebuah sejarah. Namun, apakah sejarah harus ditorehkan dengan tinta darah? Bukankah sejarah harus dititi dengan kebahagian, bukan kekelaman?
Nah, berikut ini adalah daftar dari ilmuwan-ilmuwan terjahat, terkejam, dan terkeji sepanjang sejarah :
  • Paracelsus




Paracelsus berkontribusi sangat besar di bidang toksilogi. Dia cukup dikenal di masyarakat karena ia mempunyai beragam ide dan inovasi berguna. Sampai pada suatu saat, dia menciptakan homunculi. Sejenis manusia kecil yang tingginya tak lebih dari 1 kakidan melakukan tindakan lebih mirip seperti golems. Mereka diciptakan dari mayat-mayat manusia yang diawetkan. Mereka dikabarkan telah melarikan diri setelah membunuh tuan mereka sendiri, untuk setelah itu membunuh masyarakat sekitar kota itu dengan cara menularkan penyakit mematikan melalui air mani dan rambut.



  • Dr. J. Robert Oppenheimer
Dia adalah orang yang paling bertanggung jawab terhadap penciptaan dan penemuan bom atom. Dr. Oppenheimer adalah fisikawan nuklir yang cemerlang. Namun, dia adalah anggota dari partai komunis. Dia menjadi otak dari sekian banyak pemboman yang dilakukannya pada Perang Dunia.



  • Alfred Nobel
Dia adalah seorang penemu dari penggunaan nitrogliserin dalam penemuan dinamit. Dialah orang pertama yang memproduksi bahan peledak mematikan secara massal. Pertama, dia membunuh saudaranya sendiri dan beberapa orang pabrik dengan 'kecelakaan buatan'. Dia mendapat banyak bayaran dari pembelian bahan peledak yang digunakan untuk Perang Dunia. Kekayaannya yang signifikan itu digunakannya untuk mendanai Hadiah Nobel tahunan agar mengalihkan orang-orang dari berbagai penemuan mematikannya. Dia dijuluki sebagai "Merchant of Death".



  • Trofim Lysenko

Ilmuwan ini tidak membuat percobaan yang mengakibatkan kematian massal. Namun, ia cukup membuat ketidakjujuran dalam penelitian yang dibuatnya. Lysenko adalah direktur dari Institut Genetika dan mengkhususkan diri dalam riset pertanian. Kebiasaan Lysenko hanyalah melaporkan keberhasilan, hanya berdasarkan sampel yang sangat kecil, catatan tidak akurat dan tanpa kelompok pengontrol. Tidak ada keraguan bahwa pasti ada penyalahgunaan nama ilmu pengetahuan seperti yang dilakukan Lysenko.



  • Dr. Jack Kevorkian
Kevorkian adalah salah satu tokoh yang paling 'terkenal' di publik karena membela hak pasien untuk mati melalui bunuh diri yang dibantu dokter. Dia mengaku telah membantu setidaknya 130 pasien untuk tujuan itu. Dia dipenjara dengan dakwaan pembunuhan pasien dengan cara malpraktek dan peracunan pasien.



  • Johann Konrad Dippel
Dippel lahir di Puri Frankenstein dan dikabarkan menjadi inspirasi bagi Shelley si Dokter Keji. Dia bekerja dengan nitrogliserin untuk menghancurkan sebuah menara, tetapi juga mendeteksi penggunaan obat itu. Ada juga desas-desus bahwa ia juga mengadakan percobaan kepada mayat-mayat. Tepatnya, ia berusaha mentransfer jiwa dari satu mayat ke mayat yang lain.



  • Dr. Sigmund Rascher
Rascher adalah ilmuwan keji yang menggunakan kamp-kamp konsentrasi selama Perang Dunia II. Rascher terkenal dengan percobaan medis yang menjadikan tawanan sebagai 'kelinci'nya untuk percobaan berbagai obat-obatan eksperimen buatannya. Dia juga mengembangkan penggunaan dari kapsul sianida, yang dapat dengan mudah digigit, baik sengaja maupun tidak.



  • Dr. Joseph Mengele
Dia terkenal karena ia adalah salah satu dokter yang bertugas untuk memilih tahanan yang baru tiba. Dia menentukan tahanan mana saja yang harus dibunuh, mana saja yang menjadi buruh paksa dan mana saja yang diajaknya untuk melakukan eksperimen manusia di kamp tahanan itu. Pada beberapa kesempatan, dia membunuh orang-orang kepercayaan yang diajaknya untuk melakukan eksperimen hanya untuk membedah mereka setelah itu.



  • Shirō Ishii
Ishii adalah seorang ahli mikrobiologi dan letnan jenderal Unit 731, sebuah unit perang biologis Tentara Kekaisaran Jepang selama Perang Sino Jepang. Ia memulai eksperimen pendahuluan dalam perang biologis sebagai proyek rahasia militer jepang. Dia melakukan banyak sekali kekejaman diantaranya pembedahan makhluk hidup, pembedahan wanita hamil, mengamputasi kaki tahanan dan disambung ke bagian lain dari tubuh mereka sendiri, membekukan tubuh tahanan untuk kemudian dicairkan untuk mempelajari hasil grangen yang tidak bisa diobati. Dia juga menggunakan manusia sebagai pelempar granat dan nyala api, disuntik dengan inokulasi penyakit.






Jadi, sebagai manusia yang beradab, kita hidup di zaman yang semakin maju dan mengglobal ini, mari kita renungkan! Pilihlah mana yang patut ditiru dan mana yang tidak patut ditiru. Apakah tindakan kita selama hidup ini menguntungkan kita sendiri dan orang lain atau malah membikin suatu kehancuran yang semakin lama semakin mendekat? Mari renungkan,

0 komentar:

Post a Comment

Saya cuma manusia biasa yang pasti gak pernah luput dari salah.
Dimohon kritik dan saran para Agan dan Sist semua.
Komen 1 dapat kupon, 10 komen dapat gelas, 20 komen dapat piring, periode 2 detik setelah baca tulisan ini. Hehehe...